Sebanyak 24 Orang Penjaga Batu Hitam Suci Di Kabah

Sebanyak 24 Orang Penjaga Batu Hitam Suci Di Kabah
monitorberita.Setiap tahun, puluhan juta orang melakukan perjalanan untuk beribadah di Masjidil Haram, yang merupakan tempat suci bagi umat Islam. Dan salah satu kebiasaan yang akan kita dilakukan adalah mencium Hajar Aswad atau Batu Hitam yang menempel di Kabah.

Tidak semua orang bisa melakukannya, dan hanya bisa melihat dari jarak yang cukup jauh. Selain itu, kita juga akan melihat beberapa penjaga yang selalu memantau dan membantu orang-orang yang ingin memegang atau mencium batu itu.

Dan dalam setiap jam, seorang penjaga akan berganti tanggung jawab menjaga Batu Hitam dan para pengunjungnya yang bersemangat agar bisa meraihnya. Lantas siapakah mereka? Simak penjelasannya berikut ini.

Dikutip dari alarabiya.net, bahwa 24 penjaga yang melindungi batu tersebut dipilih berdasarkan daftar kriteria tertentu. Yang memastikan mereka benar untuk pekerjaan itu, seperti secara fisik sehat dan mampu menangani panasnya cuaca.

Pejabat dari Presidensi Umum untuk urusan Masjidil Haram juga kerap memurnikan Kabah dengan pembersih seperti, air mawar, Oud, dan kain khusus untuk Kabah. Masjidil Haram juga dibersihkan setiap 24 jam, melalui alat penyiram.

Sementara banyak orang mungkin menganggap bahwa, Batu Hitam adalah satu batu utuh, sebenarnya terdiri dari delapan batu kecil, yang terbesar adalah seukuran kurma, yang dibentuk bersama-sama.

Adapun Batu Hitam tersebut terletak di sudut Kabah dan sekitar satu setengah meter dari tanah. Di kelilingi oleh bingkai perak murni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa UMM membuat mesin cuci yang menyehatkan dan irit

Senangnya, Pencabutan Larangan Mengemudi Bagi Para Wanita Di Arab Saudi

DPR Dorong Inovasi Strategi Atasi Bahaya Peredaran Narkotika